Selasa, 20 Desember 2011

Sragen juga miliki Gentrade sebagai gerbang hubungan bisnis dan dagang

Perdagangan merupakan salah satu tonggak penggerak perekonomian suatu negara. Dengan melakukan perdagangan maka aliran devisa ke suatu negara akan bertambah. Kegiatan ekonomi masyarakatpun akan bergerak dinamis. Dalam perdagangan diperlukan pasar yang seluas-luasnya, tidak hanya perdagangan regional tetapi juga perdagangan internasional.

Perdagangan juga menjadi salah satu indikator ukuran majunya suatu negara. Suatu negara akan lambat perkembangannya apabila menutup diri dari pergaulan dengan negara lain.

Dari kenyataan diatas, negara ini tidak mempunyai alternatif selain membuka diri selebar-lebarnya terhadap perdagangan internasional. Karena diyakini, hal ini akan berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyatnya dengan berdagang seluas-luasnya dengan dunia internasional.

Menyikapi kenyataan tersebut diatas, Pemerintah Kabupaten Sragen berinisiatif mendirikan PT Sragen Trading & Investment atau lebih dikenal dengan PT GENTRADE. Pendirian perusahaan ini ditujukan untuk melakukan kegiatan kegiatan bisnis baik pihak pemerintah maupun swasta antar daerah di Indonesia maupun hubungan dagang dengan pihak pemerintah maupun swasta di luar negeri.

Dengan kata lain, Pemerintah Kabupaten Sragen melalui perusahaan terbatas ini berusaha melakukan inovasi bisnis dengan memasarkan produk serta potensi yang dimiliki suatu daerah. Diharapkan potensi unggulan maupun potensi terpendam yang dimiliki suatu daerah tersebut mampu lebih dikenal dan tentunya bisa bermanfaat serta diharapkan pula akan meningkatkan pendapatan daerah.

Sumber : GENTRADE Kab. Sragen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar