Selasa, 20 Desember 2011

Penghargaan Gatra Award untuk kota Sragen

Majulah kota-ku yang ASRI ..

Prestasi membanggakan diraih Bupati Sragen Agus Fatchurrachman SH. yang telah terpilih sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang memiliki kinerja terbaik tahun 2011 versi majalah Gatra. Terpilihnya Kabupaten Sragen sebagai kabupaten berkinerja terbaik tersebut berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2010 terhadap Laporan Penyelenggaran Pemerintah daerah tahun 2009 yang berprestasi paling tinggi sesuai penetapan peringkat kinerja penyelenggaran pemerintah daerah secara nasional.

Penghargaan tersebut telah diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fawzi dalam malam puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Majalah Gatra di Puri Agung Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis 1 Desember 2011.

Terpilihnya Kabupaten Sragen sebagai salah satu penerima gatra award tersebut karena Pemerintah Kabupaten Sragen dinilai memiliki inovasi dan terobosan di sejumlah bidang pembangunan. Diantaranya yang paling menonjol adalah dibidang pelayanan publik, pengembangan IT, bidang kesehatan dll.

Penghargaan itu di luar sejumlah apresiasi pemerintah pusat yang diraih Pemkab Sragen selama tahun 2011, semisal penghargaan kabupaten sehat, pemerintahan yang berkinerja terbaik versi Kemendagri, dan sejumlah penghargaan lain. Pelayanan publik di Sragen dengan konsep One Stop Servive telah ditetapkan sebagai percontonan nasional oleh Kementrian PAN, sehingga Kabupaten Sragen menjadi tujuan study banding dari berbagai lembaga Negara / pemerintah daerah / perguruana tinggi dan lembaga swasta dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri yang akan membangun pelayanan public di lingkungannya masing-masing.

Sumber : pemkab - sragen





Tidak ada komentar:

Posting Komentar